..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

Untuk mencari data ke seluruh internet lakukan dibawah ini.

DONASI

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, anda bisa memberikan kontribusi ke ICT WATCH BY= KING ALIBABA via BANK BRI SYARIAH A/N MOHD MUKTI SYAHALI NO.REK= 1004365662 ATAU WESTERN UNION ATAU KLIK IKLAN DIBAWAH INI ATAU IKUT JOIN&BERGABUNG DI http://www.kingalimasterkaya.tk KARENA ANDA AKAN DAPAT WEBSITE GRATIS&PULUHAN E-BOOK&SOFTWARE&HAK USAHA&KOMISI 100%,BUKAN MLM,YG TUJUANNYA DAPAT MEMBAWA BAROKAH ILMU&HARTA&TAHTA UNTUK ANDA

MAU MAEN GAME ONLINE GRATIS KLIK DIGAMBAR

TOKO ONLINE

..:: ICT WATCH KING ALI BABA ::.. " KASIH DAN SAYANG SECERAH CAHAYA,Andai hati sebening kaca, pastilah jiwa tiada ternoda.....andai sikap selembut sutra,santun kata tiada terluka.....,andai mulut berkata mulia, tiada hati yg terluka... namun tiada yg sempurna.... Minal Aidin Wal faizin. mohon maaf lahir & batin.... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN & SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SEMOGA KEMBALI KE FITRAH,AMIN!

OFFICIAL PARTNER TIKET.COM

Friday, January 08, 2010

Pertumbuhan pengguna facebook di Indonesia tertinggi di dunia!

Posting singkat kali ini sebenarnya berasal dari salah satu twit teman yang mengarahkan ke situs ini. Data yang cukup menarik walaupun sedikit berbeda dari yang biasa saya gunakan.

Saya akan posting ulang statistik yang ada disana sebagai berikut.

facebook user in southeast asia

Sedikit berbeda memang dibandingkan dengan data yang saya dapatkan saat saya memasang iklan di facebook. Di sini data menunjukkan bahwa jumlah pengguna facebook di Indonesia ada sekitar 11 juta user.

Walaupun sumber datanya bisa valid bisa juga tidak, tapi jika dibandingkan dengan jumlah user yang tercatat di facebook sendiri yang sekitar 14 juta user memang tidak beda jauh (well, mungkin jauh, tapi jauhnya gak banyak).

Anyway, yang penting adalah data tersebut menunjukkan bahwa pengguna facebook Indonesia adalah dua kali lipat populasi di singapore.

Data yang selanjutnya dibawah ini lebih mencengangkan karena ternyata…

pertumbuhan facebook dunia

Jumlah pengguna facebook di Indonesia pada Juli 2009 naik hampir 3000% (30 x lipat) dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya. Dan tentu saja ini adalah yang tertinggi di dunia. Bukan se asia tenggara, bukan se asia, tapi seluruh dunia!

Memang, jika diulas lebih dalam, pertumbuhan dahsyat pengguna facebook ini tidak lepas dari aksi mereka di industri telekomunikasi dan perangkat handphone.

Gimana nggak ngebuzz sampe pelosok negri, setiap provider berlomba menyediakan layanan data dan mengkaitkannya dengan facebook. Begitu juga yang terjadi dengan blackberry fever. Blackberry back to back dengan facebook dan saling mempromosikan satu sama lain.

Orang yang pingin facebookan jadi pingin beli Blackberry. Dan orang yang sudah punya BB jadi ngerasa nggak gaul kalo nggak facebookan. Dan operator selulerpun ikut nimbrung, dengan memberikan data plan untuk akses internet yang murah kelihatan murah.

Dan kemudian ada satu lagi grafik menarik tentang klasifikasi umur pengguna facebook di asia tenggara.

klasifikasi umur pengguna facebook

Jelaslah pepatah lama yang mengatakan, “mangan gak mangan sing penting ngumpul” (makan gak makan yang penting kumpul) sangat tepat berlaku untuk orang Indonesia.

Nah, data ini juga sebenarnya dapat menjadi argumen yang memperkuat tulisan saya mengenai memanfaatkan social media untuk bisnis anda dan Online marketing menggunakan SEO, benarkah yang paling efektif? Posting @anakcerdas mengenai tutur kata di social media juga menarik untuk jadi perhatian.

Jelas sudah bahwa facebook menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari online marketing di Indonesia. Pertanyaannya, apakah anda sudah memanfaatkannya dengan maksimal? Apakah anda tahu caranya? Silahkan berbagi disini.

SUMBER : DHE BLOG

No comments:

Blogroll

Adeshendra | Adieska | Alex | Andaka | Andrisaick19 | Angga | Arema | Arhan | Ariwolu | Artha | Audy | Badoer | Blog.Zalukhu.biz | Blogger Sumut | Blogguebo | Bocah Iseng | Chodirin | Cosaaranda | Curhat Bebas | DanielGM | Danu | Dhinata | Dobelden | Ekonurhuda | Enggar | Fajarqimi | Fenny | Ferry | Firanza | Gloria | Gnupi | Hakimtea | Harianus Zebua | Heddy | HendraDP | Iam | Ick | Ika Koolsonic | Iklan Baris Gratis | Indo Trans | Ipanks | Izandi | Janey | Jimmysun | Kipas | Lspart | Malapu | Manggis | Manggoaddict | Manik | Marlop | Mascayo | Masenchipz | Mujizas | MyMoen | Nich | Novee | Nugraha | Nurfajri | Nuqiah | O-om | Okta Sihotang | Otak Kabel | Putra Eka | Pencuri Kode | Persikers | Realy Life | Rebecka | Rhasputin | Ridho | Ronggo | Rubenmanik | Rudyahud | Starwrite | Sumintar | Supermance | Tetetzet | The Gands | Tipis | Tony Jauhari | Windra | Yopan | Yudiworld | Zalukhu.Biz | Zona Merah | A-Ri | Budi Herprasetyo | Imoe | RudyTarigan | Blogywalkie | Ilhamcool | Ana SMS | Nurwita | Kang Nawar | Ndeso | Sudarma | Wibi | Detailzsoft | Alibaba | Manan Tarigan | Thom | Septian | -sLiKeRs- | Qisthon | ugiQ | Hangga Nuarta | Anak Nias | BlognyaOpa | IndoContest | Alam Pintar | AngIn | Sahabat Bumi | Deta Desvi | Kopitozie | Famdy | Indungg | Atokaja | Narmadi | Rozy | Fuadidaud | Kodil | M4s73r | NickoHadi | kibayusejati | FajarSeraya

Bagi yang ingin tukaran link di blogroll silahkan bilang aja yah... tapi maaf blogrollnya nofollow dan nama yang dicantumin adalah nama pemilik blog bukan frase berbau iklan (kecuali yang berbayar MATRE MODE ON hehehe)

Copyright Februari 2007 © ALIBABA Powered by BLOGSPOT
Theme: GREEN Ver. 2 by Cara bikin,Game hp,Download Thema Komputer,Seo Blog,Tutorial,penghasilan blog,Transformers,tema,hp,komputer,mp3,game java inspired by AL-QURAN,HADIST,JIBRIL,ALIBABA NETWORK,PESANTREN DIGITAL RAJAWALI TAUHID
Sponsored by BLOGSPOT