SEPERTI KEMBANG YG PENUH SARI,AKU IBARAT SEEKOR KUMBANG YG SGT MENGHARAPKAN BAU WANGINYA.ADA KEMBANG YG PENUH DGN SARI,KUMBANG MERINTIH INGIN MENDAPATKAN INTI SARINYA!!! HUB ALI,ST HP: 081533188336/06177185888 BAGI YG MAU PENGHASILAN TAMBAHAN LIHAT DI www.blogali.tk AND www.kingalimasterkaya.tk AND FOLLOW ME AT www.facebook.com/ali180678 AND www.twitter.com/ali180678
Untuk mencari data ke seluruh internet lakukan dibawah ini.
DONASI
Wednesday, May 19, 2010
Era Mobile Internet, Apa Konsekuensinya Bagi Marketer?
Sebelum era kelahiran BB, sepertinya mobile internet hanya berkutat di kalangan early adopter atau IT Freak, dengan gadget yang dilengkapi fasilitas browsing. Begitu lahir BB, dan disukai kalangan umum dan menjadi bagian dari gaya hidup, penggunaan mobile internet melonjak tinggi, terutama untuk bermain Facebook dan Twitter. Bahkan kini memicu munculnya HP non BB yang dilengkapi fasilitas Mobile Internet. Jangan kaget jika anda bertemu teman, yang rela mengganti HP jadulnya dengan yang baru, demi bisa ngetweet, dimana saja dan kapan saja.
Jelas, sebuah demam mobile internet sedang melanda.
Tidak berlebihan jika para pemilik website pun memberikan versi mobilenya, termasuk Facebook, Twitter, Detik.com, dan Kompas.com. Keempat situs itulah yang kini menjadi idola mobile internet users.
Sebelumnya saya sudah pernah membahas dampak Twitter pada perubahan perilaku awak media, sekarang saya akan memprediksi respon para brand manager terhadap tren baru ini.
Sebelumnya, kita perlu memahami perbedaan koneksi internet di laptop/desktop dengan koneksi internet mobile via HP.
Pertama, koneksi via komputer laptop/desktop memberikan kepuasan yang lebih berupa layar yang lebih luas dan aplikasi yang tak terbatas. Sementara versi mobile harus bersifat sederhana karena keterbatasan layar dan kemampuan komputasinya.
Kedua, koneksi via laptop/desktop kurang praktis karena tidak bisa online setiap saat dan kapan saja, dan ini menjadi keunggulan dari mobile internet via handset.
Ketiga, perbedaan ini pada akhirnya membangun perilaku yang berbeda dalam mengkonsumsi internet. Ketika online dari desktop/laptop mereka cenderung browsing ke mana pun yang mereka maui serta chatting, email dll. Sebaliknya, di mobile internet berbasis handset, konsumen lebih banyak berkutat di social media, terutama untuk mengupdate Facebook dan Twitter, dan kalau ada kejadian penting melihat versi mobile Detik.com atau Kompas.com.
Apa konsekuensi pola akses seperi di atas? Salah satunya, iklan banner tidak efektif karena jarang sekali melihat website versi mobile yang dipenuhi banner iklan. Pemilik brand pun kesulitan memanfaatkan medium mobile ini sebagai medium pemasarannya saat ini.
Bagaimana mengatasi hal ini? Jika belum menemukan cara yang tepat beriklan di mobile internet, maka jalan terbaik adalah brand harus eksis dimana konsumen berkumpul via mobile internet. Dan itu artinya harus eksis di Facebook dan Twitter agar konsumen bisa update dimana saja, dan kapan saja. Brand juga harus ikutan ngerumpi bersama konsumen di Facebook, agar selalu dekat di hati.
Di dunia social media, ternyata eksis saja tidak cukup. Brand tetap perlu dukungan para influencer-influencer, agar terus menerus mengupdate hal-hal positif mengenai produk atau brand kita. Lebih dari itu, brand bisa juga memicu Word of Mouth (WoM) sehingga semua orang merasa gatel jika tidak terlibat dalam pembicaraan mengenai WoM itu.
Konsekuensi dari itu semua adalah: pekerjaan alias job desk marketer juga semakin banyak dan rumit ketika memasuki ranah social media. Di medium ini arus informasi nyaris tak bisa dibendung dan diarahkan. Konsumen bisa menyanjung setinggi langit, tapi bisa pula menghabisi merek yang mereka konsumsi bila mendapat pengalaman buruk.
Maka, keahlian tambahan yang harus dimiliki pemasar saat ini adalah kepandaian berkomunikasi langsung dengan konsumen. Kita semua tahu, inti dari komunikasi adalah menjadi pendengar yang baik, bukan hanya menjadi pembicara yang baik.
Nah, marketer, sudah siapkah kita dengan kompetensi komunikasi itu?
SUMBER : VIRTUAL BLOG
Kaum Muda Dongkrak Potensi Pasar Mobile Broadband
Bertempat di Sheraton Bandung dalam media workshop oleh Ericsson, Jumat (5/3/2010) petang, tampil Visnu Sigh selaku Regional Manager ConsumerLAB MUSEA Ericsson menjelaskan hasil studi mereka.
Dalam presentasinya, Sigh menjelaskan bahwa faktor pendongkrak pertumbuhan mobile broadband (MBB) di Indonesia adalah kaum muda. Dalam risetnya Ericsson membagi pasar MBB menjadi dua: PC dan ponsel.
"Tengoklah kaum muda-mudi yang ada di Indonesia saat ini. Semua telah terhubung dengan internet. Facebook, Twitter, youtube telah menjadi bagian dari kehidupan mereka," papar Sigh kepada detikINET.
Dalam sebuah video testimoni dari riset Ericsson tersebut, tampak beberapa muda-mudi yang mengakui fungsi internet bagi kehidupan mereka. "Kalau tidak ada internet, kita bisa mati," tutur seorang mahasiswi dalam video tersebut.
Seberapa Besar Potensi Kaum Muda?
Berdasar data tersebut, Ericson menjelaskan bahwa untuk MBB-PC kalangan pengguna MBB-PC terbesar adalah kaum muda dengan persentase 7%. Hal ini jauh lebih menggiurkan lagi dengan potensi market sebesar 49%.
Sementara jika dilihat dari kalangan pekerja, mereka hanya memiliki persentase 5%, dengan potensi market yang masih tersimpan 30%.
Untuk MBB-ponsel, kaum muda memiliki persentase 5%, dengan potensi market yang masih tersimpan 57%. Sementara untuk kalangan pekerja hanya 2%, dengan potensi market 38%.
Dengan potensi market yang masih tersimpan tersebut, tak heran bahwa kini para
operator berlomba-lomba membuat paket data internet yang menyasar kaum muda.
SUMBER : DETIKINET
Blogroll
Adeshendra | Adieska | Alex | Andaka | Andrisaick19 | Angga | Arema | Arhan | Ariwolu | Artha | Audy | Badoer | Blog.Zalukhu.biz | Blogger Sumut | Blogguebo | Bocah Iseng | Chodirin | Cosaaranda | Curhat Bebas | DanielGM | Danu | Dhinata | Dobelden | Ekonurhuda | Enggar | Fajarqimi | Fenny | Ferry | Firanza | Gloria | Gnupi | Hakimtea | Harianus Zebua | Heddy | HendraDP | Iam | Ick | Ika Koolsonic | Iklan Baris Gratis | Indo Trans | Ipanks | Izandi | Janey | Jimmysun | Kipas | Lspart | Malapu | Manggis | Manggoaddict | Manik | Marlop | Mascayo | Masenchipz | Mujizas | MyMoen | Nich | Novee | Nugraha | Nurfajri | Nuqiah | O-om | Okta Sihotang | Otak Kabel | Putra Eka | Pencuri Kode | Persikers | Realy Life | Rebecka | Rhasputin | Ridho | Ronggo | Rubenmanik | Rudyahud | Starwrite | Sumintar | Supermance | Tetetzet | The Gands | Tipis | Tony Jauhari | Windra | Yopan | Yudiworld | Zalukhu.Biz | Zona Merah | A-Ri | Budi Herprasetyo | Imoe | RudyTarigan | Blogywalkie | Ilhamcool | Ana SMS | Nurwita | Kang Nawar | Ndeso | Sudarma | Wibi | Detailzsoft | Alibaba | Manan Tarigan | Thom | Septian | -sLiKeRs- | Qisthon | ugiQ | Hangga Nuarta | Anak Nias | BlognyaOpa | IndoContest | Alam Pintar | AngIn | Sahabat Bumi | Deta Desvi | Kopitozie | Famdy | Indungg | Atokaja | Narmadi | Rozy | Fuadidaud | Kodil | M4s73r | NickoHadi | kibayusejati | FajarSerayaBagi yang ingin tukaran link di blogroll silahkan bilang aja yah... tapi maaf blogrollnya nofollow dan nama yang dicantumin adalah nama pemilik blog bukan frase berbau iklan (kecuali yang berbayar MATRE MODE ON hehehe)
Copyright Februari 2007 © ALIBABA Powered by BLOGSPOT
Theme: GREEN Ver. 2 by Cara bikin,Game hp,Download Thema Komputer,Seo Blog,Tutorial,penghasilan blog,Transformers,tema,hp,komputer,mp3,game java inspired by AL-QURAN,HADIST,JIBRIL,ALIBABA NETWORK,PESANTREN DIGITAL RAJAWALI TAUHID
Sponsored by BLOGSPOT