..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

Untuk mencari data ke seluruh internet lakukan dibawah ini.

DONASI

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, anda bisa memberikan kontribusi ke ICT WATCH BY= KING ALIBABA via BANK BRI SYARIAH A/N MOHD MUKTI SYAHALI NO.REK= 1004365662 ATAU WESTERN UNION ATAU KLIK IKLAN DIBAWAH INI ATAU IKUT JOIN&BERGABUNG DI http://www.kingalimasterkaya.tk KARENA ANDA AKAN DAPAT WEBSITE GRATIS&PULUHAN E-BOOK&SOFTWARE&HAK USAHA&KOMISI 100%,BUKAN MLM,YG TUJUANNYA DAPAT MEMBAWA BAROKAH ILMU&HARTA&TAHTA UNTUK ANDA

MAU MAEN GAME ONLINE GRATIS KLIK DIGAMBAR

TOKO ONLINE

..:: ICT WATCH KING ALI BABA ::.. " KASIH DAN SAYANG SECERAH CAHAYA,Andai hati sebening kaca, pastilah jiwa tiada ternoda.....andai sikap selembut sutra,santun kata tiada terluka.....,andai mulut berkata mulia, tiada hati yg terluka... namun tiada yg sempurna.... Minal Aidin Wal faizin. mohon maaf lahir & batin.... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN & SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SEMOGA KEMBALI KE FITRAH,AMIN!

OFFICIAL PARTNER TIKET.COM

Wednesday, December 02, 2009

Khasiat Dan Manfaat Madu



Heeem Kalau ngomong-ngomong soal madu, madu daerah mana ya yang paling bagus , Tapi disini saya tidak ingin menulis hal itu karena untuk menguji yang paling bagus dan tidaknya itu bersifat relatif nda tergantung situasi dimana kita berada, nah dari yang ingin saya tulis disini adalah manfaat dari minum Madu itu sendiri karena sampai hari ini pun saya pagi-pagi bangun tidur pasti selalu minum madu heee, soalnya kata nenek saya minum madu pagi-pagi sebelum sarapan itu sangat bagus??? benar ga sih heee ya aku ikuti aja karena saya ingin menjadi cucu yang taat. *wek sok alim*
Madu pasti anda semua udah tahu apa itu madu??? karena Sejak jaman dahulu, madu tidak hanya digunakan sebagai pemanis alami, tetapi juga digunakan untuk membantu penyembuhan. Banyak ramuan tradisional yang menggunakan madu sebagai bahan dasar utama, untuk membantu dan mempercepat penyembuhan. Madu bahkan telah digunakan oleh tentara Rusia selama Perang Dunia I, untuk mencegah infeksi pada luka dan mempercepat proses penyembuhannya. dan madu itu sendiri berasal atau terbuat dari nektar bunga yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai macam bunga. Lebah menyimpan nektar di dalam kantung madu yang ter-dapat pada sarang, sebagai makanan mereka.
Berbicara tentang madu alam banyak yang mengacu kepada Madu Alam Sumbawa katanya sih Madu alam sumbawa itu berbeda dengan yang lainnya *hikssss promosi daerah nih* kalau boleh jujur sih memang madu yang ada di pulau sumbawa itu adalah kebanyak madu alami yang langsung di ambil dari sarangnya dan hal ini dilakukan pada saat musim tertentu saja jadi wajar saja kalau stok madu alam pulau sumbawa itu terbatas sekali karena keadaan inilah yang membuat keterbatasan tersebut. Nah berikut ini manfaat dari Madu adalah:


Manfaat dari Madu:

Meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menguntungkan serta menghambat bakteri yang merugikan.
** Madu membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri bifido yang merupakan bakteri yang sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan.
** Membantu menghambat bakteri yang merugikan seperti Helicobacter pylori, yang dapat menyebabkan tukak pada lambung.

Memperbaiki dan melindungi sistem pencernaan.
** Efektif dalam mengatasi diare, dengan cara membantu penyerapan elektrolit dan air, serta dapat menghambat bakteri E.coli yang menyebabkan diare.
** Membantu memperlancar buang air besar, sehingga dapat membantu mengatasi konstipasi/sembelit.
** Beberapa penelitian membuktikan bahwa madu dapat membantu mengatasi tukak (luka) pada lambung serta membantu melindungi lambung dari risiko terjadinya iritasi yang disebabkan karena mengonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan tertentu.

Membantu penyerapan kalsium.
Kandungan asam glukonat dalam madu dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium.

Sebagai antioksidan.
Kandungan nutrisi dalam madu seperti vitamin C, asam organik, enzim, asam fenolik dan flavonoid bermanfaat sebagai antioksidan tinggi.

Sebagai sumber energi yang baik.
Madu terdiri dari fruktosa dan glukosa yang mudah diubah menjadi energi
glukosa oleh tubuh.

Aman untuk penderita diabetes.
Madu dapat digunakan sebagai pengganti gula, dan aman untuk penderita diabetes.

Mempercepat penyembuhan luka.
** Madu memiliki sifat higroskopis yang tinggi (mudah menyerap air). Ketika dioleskan pada luka yang terbuka, madu menarik kandungan air dari luka tersebut, membuat luka cepat kering, sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka.
** Madu juga dapat mengurangi pembengkakan pada luka sehingga luka dapat sembuh lebih cepat.
** Sifat antimikroba dari madu dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab infeksi pada luka.

Nah selain manfaat yang saya kutip dari majalah kesehatan diatas namun ada khasiat lain dari madu ini dan hal ini sering saya dengar dari canda dan tawa bapak-bapak dan teman-teman di bima sana katanya kalau madu ini di campur dengan kuning telur maka siap-siaplah untuk bertempur sepuasnya *hiikkkssss* tapi saya belum coba nih soalnya belum nikah wekekekekekekekekekekek. Terima kasih semoga Informasi ini bermanfaat bagi anda dan ngomong2 ada yang mau pesan Madu Alam Sumbawa ga Biar Ntar saya suruh carikan heeee *duh Promosi lagi* kalau memang butuh tulis aja di kotak koment, murah ko harganya ga sampai jual rumah....wekekekekekekekek

Read more: http://www.kangnoval.com/2009/02/khasiat-dan-manfaat-madu.html#ixzz0uFzHwvPQ
Under Creative Commons License: Attribution


Umat manusia telah lama mengenal Madu, dengan khasiatnya yang bermacam-macam terutama untuk kesehatan, madu telah menjadi obat yang menyembuhkan bagi manusia. Namun tidak semua Madu yang beredar di masyarakat mempunyai kualitas yang baik, sehingga seringkali menjadi obyek pemalsuan.

Sangat penting bagi kita untuk mengenal madu lebih dalam. Kami menyediakan Madu Hutan Bima yang telah menjadi produk unggulan baik dalam dan luar negeri, kualitas telah menjadikannya berbeda dari madu lainnya, ini dikarenakan Madu Bima dihasilkan langsung dari HUTAN.

Madu Hutan Bima sangat berbeda dengan madu lainnya, Madu Hutan Bima dihasilkan oleh Lebah Hutan (apis dorseta) yang berHabitat di Hutan Pedalaman Bima yang ALAMI, inilah yang membedakan Madu Hutan Bima dengan madu lainnya. Bima sendiri terletak di provinsi NTB, nama besar Bima terkadang tidak bisa dilepaskan oleh Madu Hutannya yang terkenal.


Manfaat

Madu dipercaya dapat menyembuhkan hampir segala macam penyakit. Bahkan kitab suci umat Islam Al-Qur'an juga menyinggung akan manfaat madu sebagai "...obat yang menyembuhkan bagi manusia." (An-Nahl: 69) ini dikarenakan sifat-sifat madu yang berikut:

Mudah dicerna: Karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa), madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu membantu ginjal dan usus untuk berfungsi lebih baik.

Rendah kalori: Kualitas madu lain adalah, jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan.

Berdifusi lebih cepat melalui darah: Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar.

Membantu pembentukan darah: Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi, ia membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.

Membunuh bakteri: Sifat madu yang membunuh bakteri disebut "efek inhibisi". Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkat dua kali lipat bila diencerkan dengan air. Sungguh menarik bahwa lebah yang baru lahir dalam koloni diberi makan madu encer oleh lebah-lebah yang bertanggung jawab merawat mereka-seolah mereka tahu kemampuan madu ini.

Back to top


Nutrisi

Madu merupakan pencampuran dari gula dan komposisi lainnya. Madu banyak mengandung Fructose (sekitar 38.5%) dan Glukosa (sekitar 31.0%), dan juga mengandung beberapa vitamin dan mineral. Madu juga mengandung sedikit komposisi yang berfungsi sebagai antioksidan, seperti chrysin,pinobanksin, vitamin C, catalase, dan pinocembrin. *Komposisi spesifik dari madu tergantung dari makanan lebah madu.

Analisa Madu (pada umumnya)

Fructose: 38.5%
Glucose: 31.0%
Sucrose: 1.0%
Water: 17.0%
Other sugars: 9.0% (maltose, melezitose)
Ash: 0.17%
Lainnya: 3.38%

Madu memiliki berat jenis sekitar 1.36 Kg per Liter (36% lebih padat dari air)

Back to top


Pemalsuan

Madu merupakan salah satu food supplement alami yang berguna bagi kesehatan, namun juga rentan terhadap objek pemalsuan. Berdasarkan investigasi dari liputan salah satu stasiun TV ternyata madu yang beredar dipasaran 80% MADU PALSU. Begitu banyak salah pemahaman tentang madu yang beredar luas di masyarakat, seperti:


1. Madu alami (asli) tidak dikerubutin semut sedang madu palsu dikerubutin semut. Pemahaman ini terbalik, justru madu alami (asli) yang dikerubutin semut, bahkan banyak lebah yang mati disarangnya karena dikerubutin semut yang akan menghisap madu. Sedangkan madu palsu tidak dikerubutin semut karena di antara bahan pokoknya berupa ragi atau zat kimiawi.



2.Madu alami (asli) tidak membeku bila diletakkan dikulkas, sedangkan madu palsu membeku dengan perlakuan yang sama. Pemahaman ini terbalik, justru madu alami (asli) dimungkinkan bisa membeku. Hal ini dikarenakan, dalam madu alami terkandung mineral yang dapat mencapai 25%. Kualitas madu alami (asli) akan rusak jika bercampur dengan air biasa, oleh karena itu, sebaiknya madu alami tidak diletakkan didalam kulkas, tapi diletakkan pada ruangan dengan suhu biasa.



3. Warna madu alami (asli) harus bening atau transparan (tembus pandang). Pemahaman ini tidak selalu benar. Madu alami tidak selalu bening/tembus pandang, tergantung dari jenis bunga yang dikonsumsi lebah, seperti madu kaliandra yang berwana putih kekuning-kuningan.


4. Madu alami (asli) tidak mengkristal jika didiamkan. Pemahaman ini keliru. Madu alami (asli) bisa mengkristal tergantung dari bunga yang dikonsumsi lebah, seperti madu kaliandra dan madu randu dapat memunculkan kristal jika didiamkan. Namun kristal itu akan hilang jika botol dikocok.



5.Madu alami (asli) tidak terlalu masam. Belum tentu, pemahaman ini juga keliru. Tingkat kemasaman madu tergantung lebahnya. Misalnya, madu lebah lanceng justru dominan masam.


6. Kuning telur dapat matang jika dimasukkan ke dalam madu alami (asli). Madu palsupun mampu membuat telur manjadi matang, karena di antara bahan madu palsu adalah ragi yang memiliki sifat hangat.


7. Madu alami (asli) mengeluarkan busa dan uap seperti minuman kemasan bersoda, dimana ketika tutup botol madu dibuka dapat meletup. Jerigen plastik dapat menggelembung jika dibiarkan beberapa hari, terutama untuk madu yang baru pertama kali dipetik. Apalagi untuk beberapa jenis bunga tertentu. Padahal madu palsupun dapat mengalami hal yang sama.


8. Madu alami (asli) rasanya manis. Belum tentu, tingkat kemanisan rasa madu sangat tergantung dari apa yang dikonsumsi lebah. Seperti lebah madu yang mengkonsumsi bunga rondo noleh, dapat menyebakan rasa madu agak sedikit pahit.


Ada beberapa cara mudah membedakan Madu Alami dan Madu Palsu,

1. Tuangkan madu setengah sendok teh di atas piring yang datar, tuangkan air 5-7 sendok makan, gerak-gerakkan piring dengan gerakan melingkar hingga air bercampur dengan madu. Madu alami (asli) akan menampakkan sangat jelas bentuk seperti sarang lebah di seluruh cairan madu, sedangkan madu palsu tidak menampakkan tanda itu.

2. Panaskan setengah sendok makan madu di atas lilin. Tunggu hingga mendidih, biarkan sekitar 15 detik. Madu alami (asli) akan mengeluarkan banyak buih, sedangkan madu palsu sedikit berbuih kecil.

3. Tuangkan madu ke dalam botol hingga separuh. Kocoklah selama 2 menit. Biarkan beberapa saat. Madu asli mengeluarkan butir-butir buih secara merata, lalu butir-butir buih itu bergerak perlahan ke atas. Pada madu palsu buti-butir buih itu bergerak lebih cepat pada madu palsu.

No comments:

Blogroll

Adeshendra | Adieska | Alex | Andaka | Andrisaick19 | Angga | Arema | Arhan | Ariwolu | Artha | Audy | Badoer | Blog.Zalukhu.biz | Blogger Sumut | Blogguebo | Bocah Iseng | Chodirin | Cosaaranda | Curhat Bebas | DanielGM | Danu | Dhinata | Dobelden | Ekonurhuda | Enggar | Fajarqimi | Fenny | Ferry | Firanza | Gloria | Gnupi | Hakimtea | Harianus Zebua | Heddy | HendraDP | Iam | Ick | Ika Koolsonic | Iklan Baris Gratis | Indo Trans | Ipanks | Izandi | Janey | Jimmysun | Kipas | Lspart | Malapu | Manggis | Manggoaddict | Manik | Marlop | Mascayo | Masenchipz | Mujizas | MyMoen | Nich | Novee | Nugraha | Nurfajri | Nuqiah | O-om | Okta Sihotang | Otak Kabel | Putra Eka | Pencuri Kode | Persikers | Realy Life | Rebecka | Rhasputin | Ridho | Ronggo | Rubenmanik | Rudyahud | Starwrite | Sumintar | Supermance | Tetetzet | The Gands | Tipis | Tony Jauhari | Windra | Yopan | Yudiworld | Zalukhu.Biz | Zona Merah | A-Ri | Budi Herprasetyo | Imoe | RudyTarigan | Blogywalkie | Ilhamcool | Ana SMS | Nurwita | Kang Nawar | Ndeso | Sudarma | Wibi | Detailzsoft | Alibaba | Manan Tarigan | Thom | Septian | -sLiKeRs- | Qisthon | ugiQ | Hangga Nuarta | Anak Nias | BlognyaOpa | IndoContest | Alam Pintar | AngIn | Sahabat Bumi | Deta Desvi | Kopitozie | Famdy | Indungg | Atokaja | Narmadi | Rozy | Fuadidaud | Kodil | M4s73r | NickoHadi | kibayusejati | FajarSeraya

Bagi yang ingin tukaran link di blogroll silahkan bilang aja yah... tapi maaf blogrollnya nofollow dan nama yang dicantumin adalah nama pemilik blog bukan frase berbau iklan (kecuali yang berbayar MATRE MODE ON hehehe)

Copyright Februari 2007 © ALIBABA Powered by BLOGSPOT
Theme: GREEN Ver. 2 by Cara bikin,Game hp,Download Thema Komputer,Seo Blog,Tutorial,penghasilan blog,Transformers,tema,hp,komputer,mp3,game java inspired by AL-QURAN,HADIST,JIBRIL,ALIBABA NETWORK,PESANTREN DIGITAL RAJAWALI TAUHID
Sponsored by BLOGSPOT