..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

Untuk mencari data ke seluruh internet lakukan dibawah ini.

DONASI

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, anda bisa memberikan kontribusi ke ICT WATCH BY= KING ALIBABA via BANK BRI SYARIAH A/N MOHD MUKTI SYAHALI NO.REK= 1004365662 ATAU WESTERN UNION ATAU KLIK IKLAN DIBAWAH INI ATAU IKUT JOIN&BERGABUNG DI http://www.kingalimasterkaya.tk KARENA ANDA AKAN DAPAT WEBSITE GRATIS&PULUHAN E-BOOK&SOFTWARE&HAK USAHA&KOMISI 100%,BUKAN MLM,YG TUJUANNYA DAPAT MEMBAWA BAROKAH ILMU&HARTA&TAHTA UNTUK ANDA

MAU MAEN GAME ONLINE GRATIS KLIK DIGAMBAR

TOKO ONLINE

..:: ICT WATCH KING ALI BABA ::.. " KASIH DAN SAYANG SECERAH CAHAYA,Andai hati sebening kaca, pastilah jiwa tiada ternoda.....andai sikap selembut sutra,santun kata tiada terluka.....,andai mulut berkata mulia, tiada hati yg terluka... namun tiada yg sempurna.... Minal Aidin Wal faizin. mohon maaf lahir & batin.... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN & SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SEMOGA KEMBALI KE FITRAH,AMIN!

OFFICIAL PARTNER TIKET.COM

Saturday, November 29, 2008

SEO untuk Google Adsense

Mendapatkan earning dari Google Adsense bukanlah hanya dengan semata membuat blog dan memasang script Google Adsense. Lebih dari itu, membutuhkan perhatian dan pengelolaan jika ingin mendapatkan hasil yang bagus. Saat ini banyak yang terjebak akan pemikiran bahwa hanya dengan membuat blog dengan Google Adsense maka dalam waktu yang cepat kita akan mendapatkan ratusan hingga ribuan dollar per bulannya. Sebuah dugaan dan pemikiran yang muncul akibat beredarnya iklan-iklan seminar tentang Google Adsense dan bisnis online serta beredarnya buku-buku tentang Google Adsense. Mungkin sudah banyak tips dan trik yang dimuat di blog-blog para master Adsense, namun di sini saya bukanlah pelaku Adsense yang sangat sukses. Tapi saya ingin sedikit berbagi tentang trik dan cara mengoptimalkan iklan Google Adsense yang ada di blog yang tentunya dengan mengandalkan senjata SEO.

Walau banyak cara-cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan earning dari Google Adsense, baik itu dengan cara HITAM seperti mengadakan arisan klik dan dengan cara PUTIH mengelola blog yang ber niche khusus dan mengincar High Paying keyword. Namun saya ga mau membahas hal-hal seperti itu. Saya justru ingin berbagi tentang 2 trik yang bisa dilakukan dalam optimasi Google Asense yang bisa kita pelajari sambil menunggu Google Adsense merestui blog berbahasa Indonesia. Yang pasti 2 trik ini tidak bisa saya katakan HITAM karena memang mungkin tidak akan menyebabkan account Google Adsense dibanned akibat melanggar aturan. Namun saya juga tidak mengatakan trik ini merupakan trik PUTIH karena mungkin bagi sebagian orang akan menganggap kita memperdaya pengunjung blog.

Sebelum memasuki bahasan utama, sekilas saya ingin memberikan TIPS dasar dalam memasang Google Adsense di blog.

1. Jika ingin memancing nilai impressi maka sebaiknya gunakanlah script GA yang universal yang tidak berdasarkan channel.
2. Pastikan menggunakan warna background iklan Google Adsense dan warna border yang sama dengan warna background halaman tempat dia dipasang.
3. Untuk warna LINK pada pengaturan tampilan Google Adsense, sebaiknya disamakan dengan warna link utama pada menu di blog, namun saya menyarankan agar menggunakan warna biru pada link tersebut dengan anggapan bahwa saat ini sebagian besar pengunjung website / blog menganggap bahwa text berwarna biru adalah link yang bisa diklik.
4. Optimasikan letak pemasangan iklan Google Adsense, seperti di header, sidebar dan di single post.

Lalu bagaimana memanfaatkan Teknik SEO untuk mengoptimalkan pendapatan dari Google Adsense ?

Saya mencatat ada 2 hal atau trik penting yang bisa kita lakukan agar Iklan Google Adsense kita diklik oleh pengunjung. Kedua hal itu saya bedakan berdasarkan target yang kita inginkan yakni mengutamakan KLIK dan mengutamakan IMPRESSI.

1. Trik SEO untuk optimasi KLIK Google Adsense.

Dengan teknik SEO kita coba menarik pengunjung dari Search Engine dengan menembak keyword, baik itu keyword musiman maupun keyword yang paling dicari dalam kurun waktu yang lama. Karena pada dasarnya Google Adsense menampilkan iklan-iklan yang berkaitan dengan topik postingan maka mari kita memanfaatkan hal tersebut. Tentunya membuat postingan untuk mengincar klik dari pengunjung berbeda dengan membuat postingan untuk mengincar nilai impressi.

Karena kita menggunakan Teknik SEO untuk mengincar klik di iklan Google Adsense kita maka pastikan bahwa jangan menampilkan terlalu banyak menu atau navigasi pada halaman blog. Bahkan kalau bisa ga usah memasang menu-menu seperti recent post, recent comment atau menu kategori… toh kita mengincar pengunjung dari search engine bukan pengunjung tetap jadi kita memang berniat menjual halaman itu saja.

Selanjutnya dalam membuat postingan yang menembak keyword, pastikan desain postingan tersebut sesingkat mungkin dan buatlah gaya bahasa yang agak menggantung sehingga menimbulkan penasaran para pengunjung. Untuk optimalnya maka pasanglah widget TAG yang menampilkan daftar TAG dalam blog. Adapun struktur dan letak pemasangan Google Adsensenya serta contoh desain halaman blog yang optimal bisa di lihat dari gambar berikut:

trik google adsense

NB. Khusus GA ukuran 468×60 silahkan pilih salah satu mana yang terbaik karena 1 halaman hanya bisa memuat 3 ads unit. Saran dari saya sih slot di header diisi dengan banner affiliasi dan yang di bawah postingan ditempatkan GA nya.

Nah agar lebih terfokus lagi maka lebih baik blog yang dibuat dengan target KLIK Google Adsense ini menampilkan topik atau tema yang khusus atau minimal memiliki niche yang bagus. Nah ga perlu sering-sering mengupdate jenis blog ini, karena itu lebih baik jika menembak keyword yang paling dicari dalam rentang waktu yang cukup lama ( bagusnya sih keyword yang paling dicari dalam periode 3 bulanan )

2. Trik SEO untuk optimasi IMPRESSI atau Page Views Google Adsense.

Untuk trik SEO yang satu ini, kita lebih mengutamakan nilai impressi. Karena itulah saya pada awal postingan ini menyarankan untuk menggunakan Script Google Adsense yang Universal. Untuk trik yang satu ini, maka kita perlu rajin-rajin membuat postingan dan menembak keyword yang paling banya dicari dalam jangka pendek atau juga keyword musiman. Gunakanlah teknik SEO untuk mengincar pengunjung dari Search Engine. Buatlah postingan yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Buatlah postingan yang memang menarik untuk disimak, selanjutnya tempatkanlah navigasi halaman-halaman lainnya. Dengan postingan yang menarik, maka akan bisa membuat pengunjung membuka halaman-halaman lainnya sehingga nilai impressi atau page views bertambah.

Nah karena saat ini bahasa Indonesia masih belum didukung oleh Google Adsense maka trik di atas sebaiknya digunakan untuk blog berbahasa Inggris. Jika memang menampilkan bahasa Indonesia maka bisa diakalin dengan pemasangan keyword dan tag berbahasa Inggrus.

No comments:

Blogroll

Adeshendra | Adieska | Alex | Andaka | Andrisaick19 | Angga | Arema | Arhan | Ariwolu | Artha | Audy | Badoer | Blog.Zalukhu.biz | Blogger Sumut | Blogguebo | Bocah Iseng | Chodirin | Cosaaranda | Curhat Bebas | DanielGM | Danu | Dhinata | Dobelden | Ekonurhuda | Enggar | Fajarqimi | Fenny | Ferry | Firanza | Gloria | Gnupi | Hakimtea | Harianus Zebua | Heddy | HendraDP | Iam | Ick | Ika Koolsonic | Iklan Baris Gratis | Indo Trans | Ipanks | Izandi | Janey | Jimmysun | Kipas | Lspart | Malapu | Manggis | Manggoaddict | Manik | Marlop | Mascayo | Masenchipz | Mujizas | MyMoen | Nich | Novee | Nugraha | Nurfajri | Nuqiah | O-om | Okta Sihotang | Otak Kabel | Putra Eka | Pencuri Kode | Persikers | Realy Life | Rebecka | Rhasputin | Ridho | Ronggo | Rubenmanik | Rudyahud | Starwrite | Sumintar | Supermance | Tetetzet | The Gands | Tipis | Tony Jauhari | Windra | Yopan | Yudiworld | Zalukhu.Biz | Zona Merah | A-Ri | Budi Herprasetyo | Imoe | RudyTarigan | Blogywalkie | Ilhamcool | Ana SMS | Nurwita | Kang Nawar | Ndeso | Sudarma | Wibi | Detailzsoft | Alibaba | Manan Tarigan | Thom | Septian | -sLiKeRs- | Qisthon | ugiQ | Hangga Nuarta | Anak Nias | BlognyaOpa | IndoContest | Alam Pintar | AngIn | Sahabat Bumi | Deta Desvi | Kopitozie | Famdy | Indungg | Atokaja | Narmadi | Rozy | Fuadidaud | Kodil | M4s73r | NickoHadi | kibayusejati | FajarSeraya

Bagi yang ingin tukaran link di blogroll silahkan bilang aja yah... tapi maaf blogrollnya nofollow dan nama yang dicantumin adalah nama pemilik blog bukan frase berbau iklan (kecuali yang berbayar MATRE MODE ON hehehe)

Copyright Februari 2007 © ALIBABA Powered by BLOGSPOT
Theme: GREEN Ver. 2 by Cara bikin,Game hp,Download Thema Komputer,Seo Blog,Tutorial,penghasilan blog,Transformers,tema,hp,komputer,mp3,game java inspired by AL-QURAN,HADIST,JIBRIL,ALIBABA NETWORK,PESANTREN DIGITAL RAJAWALI TAUHID
Sponsored by BLOGSPOT