..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

Untuk mencari data ke seluruh internet lakukan dibawah ini.

DONASI

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, anda bisa memberikan kontribusi ke ICT WATCH BY= KING ALIBABA via BANK BRI SYARIAH A/N MOHD MUKTI SYAHALI NO.REK= 1004365662 ATAU WESTERN UNION ATAU KLIK IKLAN DIBAWAH INI ATAU IKUT JOIN&BERGABUNG DI http://www.kingalimasterkaya.tk KARENA ANDA AKAN DAPAT WEBSITE GRATIS&PULUHAN E-BOOK&SOFTWARE&HAK USAHA&KOMISI 100%,BUKAN MLM,YG TUJUANNYA DAPAT MEMBAWA BAROKAH ILMU&HARTA&TAHTA UNTUK ANDA

MAU MAEN GAME ONLINE GRATIS KLIK DIGAMBAR

TOKO ONLINE

..:: ICT WATCH KING ALI BABA ::.. " KASIH DAN SAYANG SECERAH CAHAYA,Andai hati sebening kaca, pastilah jiwa tiada ternoda.....andai sikap selembut sutra,santun kata tiada terluka.....,andai mulut berkata mulia, tiada hati yg terluka... namun tiada yg sempurna.... Minal Aidin Wal faizin. mohon maaf lahir & batin.... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN & SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SEMOGA KEMBALI KE FITRAH,AMIN!

OFFICIAL PARTNER TIKET.COM

Tuesday, June 10, 2008

SETTING GPRS

Terima kasih sebelumnya telah mengunjungi aku dialamat ini,aku hanya ingin berbagi sesuatu hal yang aku tahu kepada semuanyatanpa kecuali, semoga saja ada manfaatnya.
Penulis merasakan bahwa ketika penulis menggunakan hp SE K310idan juga teman-teman dengan hp yang punya fasilitas gprs, merasakesusahan untuk mencari informasi yang lengkap dan detail mengenaicara-cara penyetingan untuk hp-hp itu. Makanya ketika penulismengetahui cara-cara yang dapat di gunakan,maka ada baiknya disharing aja ilmu ini, walaupun mungkin sudah banyak yang tahu. Tapiapa salahnya kalau aku mengingatkan kembali bagi yang sudah tahudan juga memberikan sedikit pengetahuan aku buat yang belumtahu.
Terima kasih aku pada temen-temenku yang udah ngasih info,mengajari aku, dan juga mensuport aku untuk maju, untuk pantangmenyerah dan juga temen-temen aku yang mau berkorban denganberkurangnya pulsa dan waktu untuk membelajari aku guna mencariprogram gratisan.Hee...hee...
File format .pdf adalah edisi cetak yang memuat semuaketerangan-keterangan itu dan dapat dibuat buku untukkenang-kenangan dari aku. Sedang file dengan format .jar adalahprogram yang aku sertakan sehingga kita tinggal download aja darihp dan akan langsung terinstal.
Apa yang aku suguhkan adalah yang aku pakai dan juga akupernah lakukan belum lama ini. Untuk program chating aku gunakanjmIrc, digunakan untuk ngobrol dengan teman-teman aku, Opera miniaku gunakan untuk ngenet dengan hp dan aku juga membantuteman-temanku untuk mendownloadnya dan sekalian menginstalnya.Settingan gprs aku juga bantu buat mereka yang ingin bisa mengaksesjaringan secara mobile.
Setting GPRS TelkomselKartu yang digunakan adalah Simpati dan kartu As dan HP yangdigunakan adalah (sebagai contoh saja) Sony Ericsson K 310i, K320i, K 510i, Z 310i, Nokia 6030, 6600, Samsung SGH 680. Hargaper-kb-nya Rp. 12,-
Apa yang dilakukan untuk mengaktifkan GPRS di ponsel?Kartu harus diaktifkan agar kita dapat mengakses jaringan.
Caranya adalah (gratis) :1. Pada modus stand by ketik *999# kemudian tekan tombolkirim/ok/yes.2. Kemudian ada jawaban dari telkomsel, kita pilih no 1 (kartuAs-ku atau simpatiku) dengan cara klik OK dan ketik 1, kemudiantekan tombol kirim/ok/yes.3. Kemudian kita dapat jawabannya lagi, klik OK dan pilih no 5(aktifasi layanan) dengan cara ketik 5, kemudian kirim.4. Terakhir adalah adanya kiriman berupa beberapa pilihan, kitatekan OK dan tekan 1 yakni GPRS/MMS, kemudian kirim.5. Jika sudah dilakukan, dan ada jawaban permintaan setting gprsakan dilakukan selama 48 jam, kita tidak usah lanjut, kliktidak.
Tidak lama kemudian kita akan mendapatkan sms berupa (1)permintaan pengaktifan kartu sudah diterima pihak telkomsel, untukinfo lanjut bisa hubungi www.telkomsel.com dan (2) kitadiminta menunggu selama 48 jam atau 2 hari dari pengaktifan ini.Jika dalam 2 hari belum bisa digunakan sedangkan hp dapatdigunakan, maka kita ulangi lagi cara pengkatifan kartu.
Ingat-ingat !! Untuk kartu dari Telkomsel ini kita dimintaRegistrasi dengan cara memasukkan no. identitas dengan benar, jikatidak, walaupun kita meminta aktifasi kartu sampai dengan 100 kali,kartu kita tidak dapat dipakai untuk layanan gprs, hingga kitamelakukan daftar ulang dan memasukkan no identitas dengan benar.Ini adalah pengalaman dari penulis.
Terima kasihku untuk Mas Widodo Scrty yang telah mengajari akucara mengaktifkan gprs untuk telkomsel dengan cara gratis. Ketikamas Widodo mencoba mengaktifkan kartuku, dia sempat putus asakarena tidak bisa konek, hampir 1 minggu dia dan aku berusaha untukmengaktifkan kartuku, akan tetapi tidak bisa. Baru kemudian setelahregistrasi ulang kartuku bisa digunakan. Ketat sekali pengamanandari telkomsel ya...
Setelah kartu sudah aktif kita masukkan setingan gprs di dalamhp. Aku hanya menjelaskan pada handset Sony Ericsson saja, untuknokia dan samsung sedikit lebih mudah dan silakan tuk dicoba dilain hp selain SE.
Setting HPDari Menu >> setting >> konektivitas >>komunikasi data >> Account data >> account baru.1. Klik data gprs, dan masukkan nama telkomsel gprs, kliklanjutkan.2. Masukkan data gprs baru berupa APN, Nama pengguna kata sandi,kemudian simpan (untuk apn, pengguna dan sandi lihat itemselanjutnya)3. Edit data gprs tadi yang baru dibuat
APN : wap.telkomsel.comNama pengguna : wapKata Sandi : wap123 (terlihat ****** -tidak diisi juga tidakapa-apa)Syarat login : hidupIjinkan Panggilan : otomatisAlamat IP : 10.1.89.130 (kosongkan aja)Alamat DNS : ......... (kosongkan aza yah)Otentikasi : Tanpa, Pap,ChapKompresi data : hidupKompresi header : hidup
Jika sudah disetting semua, kemudian masuk kembali dari Menu>> setting >> konektivitas >> setting internet>> profil internet >> Profil baruNama : terserahKoneksikan dengan : pilih pada setingan di atas (telkomselgprs)
Guna mendukung format java,maka kita juga harus mengaktifkansettingan java dengan cara Menu >> setting >>konektivitas >> setting untuk java >> telkomselgprs.
Setting mmsDalam penyettingan mms ini kita lakukan dengan bantuan dari SoniEricsson (baru dari sony ericsson, yang lainnya silakan cari disitus pembuatnya). Silakan ambil dulu file telkomselmms.mhtml yangaku sertakan, kemudian ikuti langkah-langkahnya, sangat mudah kok,tinggal ikuti langkah-langkahnya, masukin no hp dan juga kodenegara, setelah selesai kita akan mendapat sms bahwa kitamendapatkan no pin, ingat-ingat no pin-nya, karena jika tidak benardalam pemasukan pin yang diminta, maka mms tidak bisa digunakan.Kita hanya membayar biaya gprs (untuk penyetingan ini gprs sudahaktif), jika kita lupa dengan no pinnya, maka kita harus mengulanglagi dari awal.
Sayang untuk produk dari telkomsel setiap kartu harusdiaktifkan dulu untuk dapat mengakses gprs setelah hp sudah aktifsettingan gprsnya.
Setting GPRS IndosatKartu yang digunakan untuk setting gprs dan mms untuk indosatadalah Mentari dan HP yang digunakan adalah (sebagai contoh saja)Sony Ericsson K 310i, K 320i, K 510i, nokia 6030, 3100.Penyettingan dari kartu indosat lebih fleksibel, kita akanmelakukan pengaktifan dengan menggunakan sistem OTA, dimana kitaakan mendapat settingan dengan cara pengiriman lewat sms danlangsung dapat diinstal. Kelebihan sistem OTA adalah kita cukupmeminta settingan sekali dan dapat digunakan untuk beberapa kartutanpa harus menyetting ulang kartu dan hp. Kartu dari indosat gprsdan mms-nya sudah aktif, jadi tidak perlu diaktifkan, tinggalhp-nya saja.
Untuk akses internet dengan menggunakan hp, saya sarankanmenggunakan kartu dari indosat terutama Im3 daripada mentari,kenapa? Salah satunya adalah murah, akses pengiriman data cukuplumayan cepat dan untuk penghitungan biaya gprs im3 lebih stabildaripada mentari.
Trik dan tips :Sebagai bocoran saja, untuk kartu dari indosat pengamanan untukregistrasi tidak seketat telkomsel, ketika registrasi pertama kali(dengan handset SE seperti diatas). Untuk no identitas tulis ajaktp, dan yang lainnya tulis seperti biasa.
Apa yang dilakukan untuk mengaktifkan GPRS dan mms diponsel?
Aktifasi gprs1. Gunakan kartu mentari, kirim sms (gratis, sukanya pake gratisanterus nih penulisnya) ketik saja gprs (nama telp) (type telp)contoh untuk hp sony ericsson adalah gprs se p800 (kalau tidak bisap800 diganti menjadi p900, nokia 3100 = 3100 dan 6030 juga sama)kirim ke 3000. Kenapa tidak K310i, K320i,atau K510i? Karena untuksettingan type itu belum ada jadi kita gunakan P800 untukpermintaan settingan.2. Tunggu beberapa saat, tak lama akan ada kiriman, dan dilayarterdapat menu install dan hapus, klik instal, dan setelah itusecara otomatis settingan melalui OTA dapat digunakan. Sori untukhp yang lain belum dicoba. Tapi prinsipnya sama aja.
Aktifasi mmsSama dengan aktifasi gprs, ganti untuk gprs menjadi mms.
Sory baru ponsel sony ericsson dan nokia yang aku bisa.
Setting HPSetelah dapat kiriman settingan, silakan cek setingan di hp dengancara masuk dari Menu >> setting >> konektivitas>> komunikasi data >> Account data >> indosatgprs>> opsi >> info account, bisa dilihat isinya berupa:APN : indosatgprsNama pengguna : indosatKata Sandi : indosat (berupa *******)Syarat login : hidupIjinkan Panggilan : otomatisAlamat IP : 202.152.162.250 (kosongkan aja)Alamat DNS : .........Otentikasi : PAPKompresi data : hidupKompresi header : mati
Untuk mms juga sama seperti dengan gprs hanya yang beda APNyakni indosatmms, kompresi data mati dan IP adress jugakosong.
Guna mendukung format java,maka kita juga harus mengaktifkansettingan java dengan cara Menu >> setting >>konektivitas >> setting untuk java >>indosatgprs.
Jika sudah terinstal, maka ketika kita masuk internet pakaikartu im3 pun dapat langsung digunakan, tidak harus pakai kartumentari.
Setting GPRS XLKartu yang digunakan adalah XL dan HP yang digunakan adalah(sebagai contoh saja) Sony Ericsson K 310i, K 320i, K 510i.Penyettingan dari kartu ini lebih susah lagi, karena kita harusminta aktifasi kartu dari operator XL dimana kita akan dibebanibiaya ketika menghubungi operator (seharusnya kan gratis dong,payah ya, ya walaupun tidak seberapa kurang lebih Rp. 400,-.).untuk kartu ini aku kurang tahu berapa biaya penggunaan aksesgprs-nya, habis ga pernah pakai kartu ini.
Apa yang dilakukan untuk mengaktifkan GPRS di ponsel?Aktifasi gprs1. Hubungi operator dan mohon agar kartu diaktifkan.2. Proses ini tidak lama, paling kita diminta untuk menunggusebentar, jika type hp kita sudah ada settingan secara OTA, makakita akan langsung diberi setingan dari operator, tapi kebetulanpenulis mengaktifkan kartu dengan type hp yang tidak ada settingangprsnya, jadi harus manual.
Setting HPSetelah permintaan pengaktifan kartu, langsung aja buat settingansecara manual, dari Menu >> setting >> konektivitas>> komunikasi data >> Account data >> accountbaru.
Klik data gprs, dan masukkan nama xl-gprs, kliklanjutkan.Masukkan data gprs baru berupa APN, Nama pengguna kata sandi,kemudian simpan (untuk apn, pengguna dan sandi lihat itemselanjutnya)
Edit data gprs tadi yang baru dibuat :APN : www.xlgprs.netNama pengguna : xlgprsKata Sandi : proxl (akan terlihat *****)Syarat login : hidupIjinkan Panggilan : otomatisAlamat IP : 202.152.240.50 (kosongkan aja)Alamat DNS : .........Otentikasi : Tanpa, Pap,ChapKompresi data : hidupKompresi header : hidup
Jika sudah disetting semua, kemudian masuk kembali dari Menu>> setting >> konektivitas >> setting internet>> profil internet >> Profil baru.Nama : terserahKoneksikan dengan : pilih pada setingan di atas (xlgprs)
Guna mendukung format java,maka kita juga harus mengaktifkansettingan java dengan cara Menu >> setting >>konektivitas >> setting untuk java >> xlgprs.
Demikian settingan dari gprs dan mms untuk handset SE dengankartu gsm, setelah settingan ini diisi, secara otomatis pada layardiatas gambar sinyal terdapat garis berwarna biru atau ada huruf G(gprs).
Selamat menyetting hp anda dan lihatlah dunia kini ada digenggaman anda. Maksimalkan apa yang kita punya agar kita tidakterbelakang.

No comments:

Blogroll

Adeshendra | Adieska | Alex | Andaka | Andrisaick19 | Angga | Arema | Arhan | Ariwolu | Artha | Audy | Badoer | Blog.Zalukhu.biz | Blogger Sumut | Blogguebo | Bocah Iseng | Chodirin | Cosaaranda | Curhat Bebas | DanielGM | Danu | Dhinata | Dobelden | Ekonurhuda | Enggar | Fajarqimi | Fenny | Ferry | Firanza | Gloria | Gnupi | Hakimtea | Harianus Zebua | Heddy | HendraDP | Iam | Ick | Ika Koolsonic | Iklan Baris Gratis | Indo Trans | Ipanks | Izandi | Janey | Jimmysun | Kipas | Lspart | Malapu | Manggis | Manggoaddict | Manik | Marlop | Mascayo | Masenchipz | Mujizas | MyMoen | Nich | Novee | Nugraha | Nurfajri | Nuqiah | O-om | Okta Sihotang | Otak Kabel | Putra Eka | Pencuri Kode | Persikers | Realy Life | Rebecka | Rhasputin | Ridho | Ronggo | Rubenmanik | Rudyahud | Starwrite | Sumintar | Supermance | Tetetzet | The Gands | Tipis | Tony Jauhari | Windra | Yopan | Yudiworld | Zalukhu.Biz | Zona Merah | A-Ri | Budi Herprasetyo | Imoe | RudyTarigan | Blogywalkie | Ilhamcool | Ana SMS | Nurwita | Kang Nawar | Ndeso | Sudarma | Wibi | Detailzsoft | Alibaba | Manan Tarigan | Thom | Septian | -sLiKeRs- | Qisthon | ugiQ | Hangga Nuarta | Anak Nias | BlognyaOpa | IndoContest | Alam Pintar | AngIn | Sahabat Bumi | Deta Desvi | Kopitozie | Famdy | Indungg | Atokaja | Narmadi | Rozy | Fuadidaud | Kodil | M4s73r | NickoHadi | kibayusejati | FajarSeraya

Bagi yang ingin tukaran link di blogroll silahkan bilang aja yah... tapi maaf blogrollnya nofollow dan nama yang dicantumin adalah nama pemilik blog bukan frase berbau iklan (kecuali yang berbayar MATRE MODE ON hehehe)

Copyright Februari 2007 © ALIBABA Powered by BLOGSPOT
Theme: GREEN Ver. 2 by Cara bikin,Game hp,Download Thema Komputer,Seo Blog,Tutorial,penghasilan blog,Transformers,tema,hp,komputer,mp3,game java inspired by AL-QURAN,HADIST,JIBRIL,ALIBABA NETWORK,PESANTREN DIGITAL RAJAWALI TAUHID
Sponsored by BLOGSPOT